Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Rabu, 10 Juni 2015

Lowongan Kerja BUMN PT LEN Industri (Persero)

  Unknown       Rabu, 10 Juni 2015
Lowongan Kerja BUMN PT LEN Industri (Persero) - PT Len Industri merupakan salah satu BUMN yang bergerak dalam bidang Elektronika untuk industri didirikan sejak tahun 1965, LEN (Lembaga Elektronika Nasional) kemudian bertransformasi menjadi sebuah Badan Usaha Milik Negara pada tahun 1991. Sejak saat itu, Len bukan lagi merupakan kepanjangan dari Lembaga Elektronika Nasional (LEN), tetapi telah menjadi sebuah entitas bisnis profesional dengan nama PT Len Industri. Saat ini Len berada di bawah koordinasi Kementrian Negara BUMN. Selama ini, Len telah mengembangkan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana, serta telah menunjukkan pengalaman dalam bidang : Broadcasting, selama lebih dari 30 tahun, dengan ratusan Pemancar TV dan Radio yang telah terpasang di berbagai wilayah di Indonesia.
Lowongan Kerja BUMN PT LEN Industri (Persero)

Lowongan Kerja BUMN PT LEN Industri (Persero)Didirikan sejak tahun 1965, LEN (Lembaga Elektronika Nasional) kemudian bertransformasi menjadi sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun 1991. Sejak saat itu, Len bukan lagi merupakan kepanjangan dari Lembaga Elektronika Nasional (LEN), tetapi telah menjadi sebuah entitas bisnis profesional dengan nama PT Len Industri. Saat ini Len berada di bawah koordinasi Kementrian Negara BUMN. Selama ini, Len telah mengembangkan bisnis dan produk-produk dalam bidang elektronika untuk industri dan prasarana.

PT Len Industri telah menunjukkan pengalaman dalam bidang :
  • Broadcasting, selama lebih dari 30 tahun, dengan ratusan Pemancar TV dan Radio yang telah terpasang di berbagai wilayah di Indonesia.
  • Jaringan infrastruktur telekomunikasi yang telah terentang baik di kota besar maupun daerah terpencil.
  • Elektronika untuk pertahanan, baik darat, laut, maupun udara.
  • Sistem Persinyalan Kereta Api di berbagai jalur kereta api di Pulau Jawa dan Sumatera.
  • Sistem Elektronika Daya untuk kereta api listrik.
  • Pembangkit Listrik Tenaga Surya.


PT Len Industri (Persero) Luncurkan Produk Pembaca KTP-el untuk Mendukung Peningkatan Pelayanan Publik Melalui Penggunaan KTP Elektronik

Jakarta (20/1/2015) - PT Len Industri (Persero) meluncurkan produk barunya Pembaca KTP-el (Pembaca Kartu Tanda Penduduk Elektronik) dengan menyelenggarakan seminar nasional yang mengusung tema Peluncuran Produk Pembaca KTP-el PT Len Industri (Persero) untuk Mendukung Peningkatan Pelayanan Publik Melalui Penggunaan KTP-el. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 20 Januari 2015 di Ruang Auditorium BPPT, Jakarta dengan mengundang berbagai perbankan, rumah sakit, perusahaan penerbangan dan transportasi, Pemkot dan Pemkab, dll.

Acara peluncuran dan seminar tersebut dibuka oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Ir. Abraham Mose, MM. dan hadir pula memberikan sambutan Dirjen Administrasi & Kependudukan Kemendagri Ir. H. Irman, M.Si., Kepala BPPT Dr. Ir. Unggul Priyanto, M.Sc.,Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kemenperin Dr. Ir. Budi Darmadi, M.Sc.

Salah satu inti acara dalam event ini yakni penyerahan Sertifikasi BPPT untuk Pembaca KTP-el Len yang diserahkan oleh Kepala BPPT kepada Direktur Utama PT Len Industri. Serta penandatanganan MoU tentang pengembangan aplikasi pembacaan KTP elektronik antara BPPT dan Len yang ditandatangani oleh Ir. Abraham Mose, MM. dan Dr. Ir. Unggul Priyanto, M.Sc. Dan juga penandatanganan MoU antara Len dengan tiga (3) perusahaan distributor Pembaca KTP-el yaitu PT Noah Arkindo, PT Datascrip, PT Harisma Agung Jaya.

Terdapat 7 sesi dalam seminar ini dengan narasumbernya masing-masing yaitu : Sesi ke-1 : Regulasi Penggunaan Data KTP-el oleh Institusi oleh Dir. Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Kemendagri, Ir. Sugiharto, MM. Sesi ke-2 : Regulasi Teknologi Pembaca KTP-el oleh Direktur Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi BPPT, Dr. Hary Budiarto, M.Kom. Sesi ke-3 : TKDN Produk Pembaca KTP-el  oleh Direktur Industri Elektronika dan Telematika Kemenperin, Ir. Ignatius Warsito, MBA. Sesi  ke-4 : Rancang Bangun dan Bisnis Produk Pembaca KTP-el oleh Direktur Teknologi dan Produksi PT Len Industri (Persero), Ir. Darman Mappangara, M.Eng.Sc. Sesi ke-5 : Keamanan Data KTP-el oleh Kepala Pusat Pengkajian Kriptografi Lembaga Sandi Negara, Akhmad Toha, S.AP. Sesi ke-6 : Penggunaan Data KTP-el untuk Identifikasi Penduduk oleh Kepala Pusat INAFIS BARESKRIM POLRI, Brigjen Drs. Bekti Suhartono. Sesi ke-7 : Penggunaan Data KTP-el untuk Jaminan Sosial oleh Direktur Teknologi Informasi BJS Kesehatan, Dadang Setiabudi.

Dengan peluncuran tersebut, PT Len Industri (Persero) kembali membuktikan komitmennya untuk mewujudkan kemandirian teknologi yang berdaya saing untuk kesejahteraan bangsa. Berkat kerja keras dan dedikasi para tenaga rekayasa Len, putra-putra terbaik Indonesia, serta besarnya kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah RI. Len sebelumnya juga telah berpartisipasi dalam membangun sistem KTP elektronik di Indonesia, melalui penyediaan perangkat perekaman KTP elektronik (mobile enrollment) di setiap kecamatan di seluruh pelosok Indonesia.

Kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) adalah kartu identitas bagi setiap warga negara Indonesia yang menggunakan teknologi smart card dan biometrik untuk menjamin ketunggalan identitas pemegangnya. Selain terlihat secara visual, data-data pribadi penduduk pada KTP-el juga tersimpan pada chip smart card yang tertanam pada kartu dan hanya dapat diakses secara algoritma tertentu. Selain menyimpan data pribadi kependudukan, KTP-el juga menyimpan biometrik pemiliknya yang dapat diverifikasi dengan menggunakan sidik jari.

Sedangkan Pembaca KTP-el adalah alat untuk membaca dan memverifikasi data pribadi penduduk yang tersimpan pada chip KTP-el. Dengan menggunakan Pembaca KTP-el, KTP-el dapat dibaca dan diverifikasi terhadap pemegangnya untuk memberikan jaminan bahwa KTP-el tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya oleh pemegangnya yang berhak. 

Pembaca KTP-el mampu menampilkan data yang tersimpan dalam KTP-el pada display yang menyertainya serta melakukan verifikasi terhadap pemegangnya secara independen (standalone) tanpa perlu terhubung dengan perangkat lain. Selain itu, Pembaca KTP-el mampu mengirimkan data yang telah terbaca ke PC (personal computer) melalui koneksi USB.

Data-data yang terdapat pada KTP-el yang telah terverifikasi dapat dimanfaatkan untuk data entry pada sistem yang lain dengan menggunakan koneksi USB. Aplikasi pendukung dari Pembaca KTP-el dapat digunakan secara langsung atau pun dengan API (Application Programmable Interface) sehingga mampu dimanfaatkan untuk membuat aplikasi yang terhubung dengan back-end sistem pengguna.

Dimulai dari proses penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, pengujian laboratorium dan lapangan yang dilakukan ribuan kali oleh tenaga teknik berpengalaman dengan peralatan terbaik. Uji produksi melalui proses kontrol kualitas yang ketat sejak pemilihan material, proses produksi, hingga pengemasan dilakukan dengan dedikasi dan kedisiplinan tinggi oleh para tenaga ahli Len.

Kini, produk Pembaca KTP-el PT Len Industri (Persero) siap memasuki pasar untuk mendukung layanan publik dalam pembacaan KTP elektronik. PT Len Industri (Persero) juga membangun jaringan distribusi yang kuat, yang mampu menjangkau seluruh pelosok tanah air, dengan dukungan layanan purna jual yang prima.

Pembaca KTP-el PT Len Industri (Persero) dikembangkan dan disiapkan untuk berbagai aplikasi dan dapat dioperasikan secara offline di mana saja. Sehingga memudahkan aktivitas operasional yang membutuhkan verifikasi data KTP elektronik di setiap instansi dengan jaminan akurasi yang tinggi dan menghindarkan dari pemalsuan dan penyalahgunaan KTP elektronik dari orang tidak berhak.

Dengan demikian, pendataan administrasi di setiap instansi pemerintah akan lebih ringkas dalam pelayanannya. Verifikasi data personal akan lebih akurat bagi setiap perusahaan yang memiliki ribuan karyawan maupun pelanggan. Dan pada akhirnya, dengan bangga PT Len Industri (Persero) menghadirkan produk Pembaca KTP-el ini untuk membangun layanan publik yang aman, cepat, dan akurat.

Visi
Menjadi perusahaan elektronika kelas dunia.

Misi

Meningkatkan kesejahteraan stakeholder melalui inovasi produk elektronika industri dan prasarana

Sumber : http://www.len.co.id/

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, BUMN PT LEN Industri (Persero) sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia BUMN PT LEN Industri (Persero) di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN BUMN

Pada hari ini BUMN PT LEN Industri (Persero) kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Terbaru bulan ini untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja BUMN Terbaru  PT LEN Industri (Persero)


Posisi Karir PT Len Industri :
  • Trainee Staff Komunikasi Korporasi

Kriteria Umum :
  • Warga Negara Indonesia (WNI) sehat jasmani dan rohani
  • Memiliki kreativitas, integritas tinggi dan kritis analis secara personal
  • Mandiri dan memiliki semangat bekerja keras serta pantang menyerah
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris secara lisan dan tulisan
  • Memiliki kemampuan sangat baik dalam penulisan, komunikasi verbal, dan penggunaan komputer (Windows, MS Office)
  • Tidak memiliki suami / isteri yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai PT Len Industri (Persero)
  • Bersedia menandatangani surat pernyataan perusahaan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh lokasi projek PT Len Industri (Persero).

Kriteria Khusus :
  • S1- Desain Komunikasi Visual/ Ilmu Komunikasi (Fikom)
  • Usia max 27 tahun per 28 Februari 2015
  • IPK min 3,00 PTN, dan 3,25 PTS
  • Menguasai aplikasi desain grafis seperti Photoshop, Corel Draw atau Adobe ilustrator
  • Menguasai salah satu aplikasi multymedia seperti Ulead, Pinnacle, atau lainnya
  • Menyukai dokumentasi (foto dan video) dengan kamera digital
  • Dapat membuat tulisan artikel atau berita (jurnalistik)
  • Menguasai HTML untuk mengelola konten website
Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di BUMN PT LEN Industri (Persero) ?

Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru BUMN PT LEN Industri (Persero), Silahkan Kirim FORM LAMARAN beserta CV via EMAIL ke :

sdmlen@len.co.id


*NB :
  • Lowongan Kerja dalam format PDF dengan kapasitas maksimal 90 kb
  • Download Form Lamaran di : www.len.co.id/form/FormPelamar.xls


Sumber Lowongan Kerja :
http://www.len.co.id
logoblog

Thanks for reading Lowongan Kerja BUMN PT LEN Industri (Persero)

Previous
« Prev Post