Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Rabu, 10 Juni 2015

Lowongan Kerja BUMN PT INKA (Industri Kereta Api)

  Unknown       Rabu, 10 Juni 2015
Lowongan Kerja Terbaru BUMN PT INKA - Selamat siang sobat semua para pencari kerja, Kali ini Saya kembali bersemangat untuk saling berbagi, yaitu berbagi untuk anda para pencari kerja. Yaitu lowongan kerja terbaru resmi. Sebuah lowogan kerja terbaru yang datang dari salah satu Perusahaan Transportasi besar di Indonesia yaitu PT INKA. Anda pasti sudah familiar dengan PT INKA (Persero), yach Perusahaan yang mendedikasikan usahanya untuk industri  Transportasi di dunia. OK kalau begitu pada kesempatan ini PT INKA mengajak anda semua Putra Putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi Pegawai PT INKA yaitu :
Lowongan Kerja BUMN PT INKA (Industri Kereta Api)

Lowongan Kerja Terbaru BUMN PT INKA - PT Industri Kereta Api (Persero) (disingkat Inka, INKA, atau PT Inka) adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara yang berdiri di 29 Agustus 1981. PT Inka (Persero) merupakan pengembangan dari Balai Yasa Lokomotif Uap yang dimiliki oleh PJKA (sekarang PT Kereta Api) pada saat itu. Balai yasa ini berlokasi di Madiun. Semenjak lokomotif uap sudah tidak dioperasikan lagi, maka balai yasa ini dialihfungsikan menjadi pabrik kereta api. Penentuan lokasi dan pendirian pabrik kereta ini berdasarkan hasil studi dari BPPT.

PT Inka (Persero), sebagai salah satu badan usaha milik negara terus mengalami perkembangan, diawali pada tahun 1981 dengan produk berupa kereta penumpang kelas ekonomi dan gerbong barang kini menjadi industri manufaktur perkeretaapian yang modern. Aktivitas bisnis PT INKA (Persero) yang ada kini berkembang mulai dari penghasil produk dasar menjadi penghasil produk dan jasa perkeretaapian dan transportasi yang bernilai tinggi.

Transformasi bisnis yang dilakukan perusahaan mampu memberikan keberhasilan dan mendapatkan solusi terbaik untuk perbaikan transportasi kereta api. Dalam persaingan global, PT INKA (Persero) mengembangkan berbagai jenis produk di bawah kendali sistem manajemen mutu ISO 9001 dan kemitraan global.

Melalui perbaikan dan pembaharuan yang dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya beradaptasi terhadap persaingan global, PT INKA (Persero)  memasuki dunia bisnis ini dengan mengedepankan nilai-nilai :integritas, profesional dan kualitas. Dalam menghadapi tantangan dunia bisnis ke depan, PT INKA (Persero)  tidak hanya bergelut dalam produk-produk perkeretaapian, namun menghasilkan produk lain yang lebih luas yang mampu memberikan kontribusi terhadap permintaan infrastruktur dan sarana transportasi.

PT INKA (Persero) melakukan joint venture dengan General Electric dalam memproduksi lokomotif. Selain untuk kebutuhan dalam negeri, produksi juga ditujukan untuk ekspor terutama ke Malaysia.

PT INKA melakukan joint venture dengan General Electric dalam memproduksi lokomotif. Selain untuk kebutuhan dalam negeri, produksi juga ditujukan untuk ekspor terutama ke Malaysia. Selain itu, PT INKA juga merintis pembuatan mobil nasional yang dinamakan GEA (singkatan dari Gulirkan Energi Alternatif) dan prototipenya telah dibuat 2008. Pada edisi 2009, GEA telah menggunakan mesin yang dikembangkan BPPT, Rusnas, setelah sebelumnya menggunakan mesin dari Cina. Prototipe tahun 2009 hanya menggunakan satu komponen (karburator) yang diimpor dari luar negeri.


VISI

Untuk menjadi perusahaan kelas dunia dalam kereta api dan transportasi perkotaan di Indonesia

MISI

Menciptakan solusi terintegrasi untuk kereta api dan transportasi perkotaan dengan keunggulan kompetitif dalam bisnis dan tepat produk teknologi untuk mendorong pengembangan transportasi yang berkelanjutan.

Untuk mencapai visi perusahaan yaitu menjadi kelompok bisnis terkemuka di Indonesia yang memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder-nya, PT INKA sedang mencari pemuda - pemudi terbaik yang sangat kompeten dan termotivasi diri untuk mengisi posisi lowongan kerja terbaru.

Dalam rangka memperluas jaringan bisnis terbaru dan untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia PT INKA di Lowongan Terbaru posisi : BANYAK POSISI LOWONGAN KERJA

Pada hari ini PT INKA kembali membuka kesempatan berkarir atau membuka Lowongan Kerja Terbaru bulan ini untuk lulusan terbaru dengan kualifikasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja PT INKA (Industri Kereta Api)


Pengumuman Penerimaan Karyawan Tetap PT INKA
NOMOR :    19 /KP.610/SDM/2015

PT. Industri Kereta Api (Persero), mengundang talenta yang mempunyai semangat, integritas tinggi, ulet dan berkompeten untuk bergabung dan berkarir sebagai karyawan tetap dengan ketentuan sebagai berikut.

A. Posisi dan Kualifikasi Pendidikan

Posisi yang dibutuhkan dan pelamar yang akan diseleksi adalah pelamar yang telah lulus dan mendapatkan ijazah, dan memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Staf Administrasi (kode: ADM), kualifikasi :

  • S1 Ekonomi
  • S1 Manajemen
  • S1 Hukum (Perdata)
  • S1 Perpustakaan
  • S1 Komunikasi


2. Staf Keuangan (kode: KEU), kualifikasi :

  • S1 Akuntansi


3. Staf Produksi / Teknologi (kode: PDT), kualifikasi :

  • S1 Teknik Mesin
  • S1 Teknik Elektro
  • S1 Teknik Fisika
  • S1 Teknik Industri


4. Staf Pemasaran, kualifikasi :

  • S1 Manajemen (Pemasaran)
  • Wanita dan Berpenampilan Menarik


B. On the Job Training (OJT)

Pelamar yang lulus seleksi Administrasi, TPA & Psikotest, Kesehatan, dan Wawancara User akan diikutsertakan dalam On the Job Training (OJT) yang dilaksanakan selama 3 bulan.

C. Ketentuan Umum Pelamar

  • Warga Negara Republik Indonesia (WNI).
  • Lulusan perguruan tinggi minimal akreditasi B dengan IPK minimum 3,20.
  • Nilai TOEFL minimal 450.
  • Usia maksimal 30 tahun per tanggal 01 Maret 2015.
  • Berbadan dan berjiwa sehat (dibuktikan dengan surat keterangan sehat asli dari Rumah Sakit Propinsi), dengan tinggi dan berat badan proporsional.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat kegiatan kriminal yang dinyatakan dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian.


D. Persyaratan Administrasi

  • Pelamar mengisi aplikasi lamaran secara online melalui website PT. INKA (Persero).
  • Di dalam pengisian berkas lamaran secara online disertakan softcopy dokumen (dalam format file pdf yang dapat dibaca dan dicompress, maksimal 1 MB) sebagai  berikut :
  1. Scan Pas foto berwarna terbaru (background biru).
  2. Scan KTP yang masih berlaku.
  3. Scan Ijazah asli.
  4. Scan Transkrip Nilai asli.
  5. Scan nilai TOEFL asli yang masih berlaku.
  6. Scan Surat keterangan sehat asli dari Rumah Sakit Propinsi.
  7. Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari kepolisian yang masih berlaku.
  8. Surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,- dan aslinya diserahkan pada saat pengambilan nomor Bukti Peserta Ujian (BPU) - (fomat surat pernyataan dapat di download pada halaman terakhir pengumuman ini.
  9. Scan Surat keterangan atau sertifikat pengalaman kerja (optional).


E. Tata Cara Melamar

  • Berkas lamaran lengkap dibuat soft copy nya dalam format pdf dan dicompress dalam format zip dengan besar file zip maksimal 1 MB.
  • Web aplikasi online akan dibuka pada tanggal 05 Maret 2015, pukul 00:00 WIB dan ditutup pada tanggal 12 Maret 2015, pukul 23:59 WIB.
  • Seleksi dilaksanakan dikantor pusat PT.INKA (persero), Jl. Yos Sudarso Nomor 71 Madiun.
  • Seluruh berkas lamaran yang masuk menjadi milik PT. INKA (Persero) dan tidak dapat ditarik/diambil kembali dengan alasan apapun.
  • Pelamar mencantumkan kode posisi.
  • Proses seleksi meliputi :
  1. Seleksi Administrasi
  2. Seleksi TPA dan Psikotest
  3. Seleksi Kesehatan
  4. Wawancara User
  5. Seleksi OJT
  6. Wawancara Direksi



Urutan tahapan proses seleksi sesuai kebutuhan PT INKA (Persero).


  • Seluruh tahapan seleksi menggunakan sistem gugur, hanya pelamar yang memenuhi persyaratan dan sesuai kebutuhan yang dapat mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
  • Keputusan kelulusan pelamar bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat.
  • Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi OJT, wajib menandatangani perjanjian kerja karyawan OJT selama 3 bulan dan menyerahkan ijazah asli.
  • Peserta OJT yang nilai hasil evaluasinya minimal baik, berhak mengikuti proses seleksi calon karyawan untuk diangkat menjadi karyawan tetap (bagi yang lulus).
  • Selama proses seleksi pelamar tidak dipungut biaya. Biaya-biaya yang terkait dengan transportasi dan akomodasi selama proses seleksi ditanggung sepenuhnya oleh pelamar.
  • Selama proses seleksi tidak ada surat menyurat atau proses komunikasi dalam bentuk apapun. Segala informasi dan pengumuman disampaikan melalui email pelamar.



Catatan :
  • Silakan Download terlebih dahulu Surat Pernyataan OJT DISINI


Bagaimana Anda tertarik untuk bekerja di PT INKA (Persero) ?


Jika anda tertarik dengan loker terbaru hari ini ini yaitu yang memberikan informasi kepada anda tentang : Lowongan Kerja Terbaru PT INKA (Persero), Silahkan Kirim LAMARAN KERJA via ONLINE ke alamat dibawah ini :


LINK PENDAFTARAN LOWONGAN KERJA PT INKA (Persero)


Sumber Lowongan Kera :
http://www.inka.co.id
logoblog

Thanks for reading Lowongan Kerja BUMN PT INKA (Industri Kereta Api)

Previous
« Prev Post